*** Selamat Datang di Website Resmi BKD-Diklat Kab. Gorontalo *** Format Peremajaan Data 2015 dapat diunduh pada Menu Download --> Format Dokumen *** Hati-hati penipuan, jangan percaya dengan janji-janji yang menjamin anda menjadi CPNS *** Waspadalah,Jangan sekali-kali percaya dengan oknum yang mengatasnamakan Pejabat BKD atau Pejabat Manapun yang menjanjikan pengalihan Status ke CPNS bagi Honorer K2 yang tidak lulus ujian *** Laporkan secepatnya ke BKD jika anda mendapati Oknum tersebut *** Sampai saat ini belum ada aturan baru tentang penambahan kuota CPNS dari tenaga Honorer Kategori 2 *** email BKD-Diklat Kab. Gorontalo: bkdkabgtlo@gmail.com *** Terima Kasih

Anda disini: BerandaBeritaSerba-SerbiKegiatan Pagi Hari di BKD-Diklat

Kegiatan Pagi Hari di BKD-Diklat

Setiap pagi ada suasana yang berbeda di kantor BKD-Diklat Kab. Gorontalo. Setelah apel pagi, para pegawai di BKD-Diklat bergegas memasuki Aula untuk memulai aktivitas yang mungkin tidak ada di instansi lain.

Alquran Al-Karim adalah pedoman hidup umat manusia, walaupun yang mengambil manfaat hanyalah orang-orang yang bertakwa (QS al-Baqarah [2]: 2). Begitu banyak hikmah dari memperbanyak membaca Alquran. Diantaranya adalah mendapatkan pahala yang sangat banyak, di mana satu huruf diberi balasan dengan sepuluh kebajikan. 
Membaca dan mengkaji Al-Qur’an juga akan mendapatkan ketengan jiwa atau hati yang sangat luar biasa, di mana setiap ayat Alquran yang dibacanya akan mendatangkan ketenangan dan ketentraman bagi para pembacanya.
 
Pemateri sedang memaparkan kajian tafsir Al-Qur'an
 
Untuk mendapatkan keutamaan-keutamaan itu, Kepala BKD-Diklat mengadakan kegiatan rutin pagi hari yaitu mewajibkan seluruh pegawai yang beragama Islam untuk bersama-sama mendengarkan tilawah Al-Qur’an dan tafsir Ibnu Katsir setiap pagi setelah selesai Apel bertempat di aula BKD-Diklat Kab. Gorontalo. Dengan kegiatan ini diharapakan dapat menjadi energi sekaligus penerang jiwa serta mendapatkan ketenangan dalam menjalankan tugas-tugas rutin setiap hari sehingga dapat lebih memacu kinerja dan menjadi benteng iman dalam melaksanakan pekerjaan. Dalam kegiatan ini juga diadakan kursus Iqro bagi pegawai yang belum lancer membaca Al-Qur’an. 
 
Para Pegawai antusias mengikuti kajian
 

Hikmah

" Dari Abu Hurairah Radhiallahuanhu, dari Rasulullah Shallallahu’Alaihi Wasallam bersabda : Siapa yang menyelesaikan kesulitan seorang mu’min dari berbagai kesulitan-kesulitan dunia, niscaya Allah akan memudahkan kesulitan-kesulitannya di hari kiamat. Dan siapa yang memudahkan orang yang sedang kesulitan niscaya akan Allah mudahkan baginya di dunia dan akhirat dan siapa yang menutupi (aib) seorang muslim Allah akan tutupkan aibnya di dunia dan akhirat. Allah selalu menolong hambanya selama hambanya menolong saudaranya. (H.R. Muslim) "
Go to top