*** Selamat Datang di Website Resmi BKPSDM Kab. Gorontalo *** Format Peremajaan Data 2022 dapat diunduh pada Menu Download --> Format Dokumen *** Hati-hati penipuan, jangan percaya dengan janji-janji yang menjamin anda menjadi CPNS *** Waspadalah,Jangan sekali-kali percaya dengan oknum yang mengatasnamakan Pejabat BKPSDM atau Pejabat Manapun yang menjanjikan pengalihan Status ke CPNS bagi Honorer K2 yang tidak lulus ujian *** Laporkan secepatnya ke BKPSDM jika anda mendapati Oknum tersebut *** Sampai saat ini belum ada aturan baru tentang penambahan kuota CPNS dari tenaga Honorer Kategori 2 *** email BKD-Diklat Kab. Gorontalo: bkdkabgtlo@gmail.com *** Terima Kasih

Anda disini: BerandaBeritaBerita KepegawaianUjian TKB Seleksi Terbuka Kepala Sekolah SD

Ujian TKB Seleksi Terbuka Kepala Sekolah SD

 
Limboto - pada tanggal 15 Desember 2013 diadakan ujian Tes Kompetensi Bidang dalam rangka Seleksi Terbuka Jabatan Kepala Sekolah. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Gorontalo Bapak David Bobihoe Akib. Turut hadir juga dalam kegiatan ini Sekda Kab. Gorontalo Ibu Hadijah U. Tayeb, Kepala BKD-Diklat Ibu Roswati Lasimpala dan Kadis Diknas Kabupaten Gorontalo Bapak Sumanti Maku.
 
 
Dalam sambutannya saat membuka kegiatan Ujian TKB Seleksi terbuka kepala sekolah SD ini bapak Bupati menyampaikan bahwa kebijakan ini ditempuh Pemerintah Daerah Kab. Gorontalo sebagai salah satu wujud penerapan reformasi birokrasi dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan di Kab. Gorontalo. Seleksi terbuka ini intinya dapat membuka peluang dan kesempatan yang sebesar-besarnya bagi guru yang berprestasi serta memiliki kompotensi yang memadai untuk bisa bersaing menjadi kepala sekolah.
 
Dari jumlah 366 orang pendaftar seleksi terbuka, tersaring 348 orang yang lolos seleksi administrasi sehingga berhak untuk mengikuti tes kompetensi bidang ini. 348 peserta tersebut terdiri dari kepala sekolah sebanyak 277 orang dan Guru sebanyak 71 orang dimana yang hadir mengikuti ujian hanya sejumlah 340 orang terdiri dari kepala sekolah sebanyak 271 orang dan guru sebanyak 69 orang.
 
Setelah sambutan, acara pembukaan dilanjutkan dengan pembukaan naskah soal TKB di Bilik 13 oleh bapak Bupati. Tes Kompetensi Bidang berlangsung selama 120 menit dimulai pukul 08.30 Wita dan berakhir pada pukul 10.30 wita. Setelah selesai tes, pemeriksaan tes Tertulis dipaparkan langsung oleh Kepala BKD-Diklat Kab. Gorontalo Ibu Roswati Lasimpala yang disaksikan oleh Sekda Kab. Gorontalo Ibu Hadijah U. Tayeb dan peserta tkb seleksi terbuka jabatan kepala sekolah dasar serta panitia pelaksana.
 
 
Go to top