*** Selamat Datang di Website Resmi BKPSDM Kab. Gorontalo *** Format Peremajaan Data 2022 dapat diunduh pada Menu Download --> Format Dokumen *** Hati-hati penipuan, jangan percaya dengan janji-janji yang menjamin anda menjadi CPNS *** Waspadalah,Jangan sekali-kali percaya dengan oknum yang mengatasnamakan Pejabat BKPSDM atau Pejabat Manapun yang menjanjikan pengalihan Status ke CPNS bagi Honorer K2 yang tidak lulus ujian *** Laporkan secepatnya ke BKPSDM jika anda mendapati Oknum tersebut *** Sampai saat ini belum ada aturan baru tentang penambahan kuota CPNS dari tenaga Honorer Kategori 2 *** email BKD-Diklat Kab. Gorontalo: bkdkabgtlo@gmail.com *** Terima Kasih

Anda disini: BerandaBeritaBerita KepegawaianUjian Seleksi CPNS 2013 Formasi Honorer K2

Ujian Seleksi CPNS 2013 Formasi Honorer K2

 
Sesuai jadwal dari Kementrian PANRB melalui Surat Edaran No. SE/10/M.PAN-RB/08/2013, pada tanggal 3 Novewmber Kemarin dilaksanakan ujian Seleksi CPNS untuk formasi tenaga honorer kategori II (K2). Tenaga honorer yang berhak untuk ikut ujian kali ini adalah sebanyak 751 orang peserta. Akan tetapi pada saat pelaksanaan ujian, ada sebanyak 21 orang yang tidak hadir sehingga jumlah peserta yang mengikuti ujian seleksi cpns 2013 formasi tenaga honorer k2 untuk Kabupaten Gorontalo adalah sebanyak 730 orang.
 
 
Tepat pada Pukul 08.45 Pelaksanaan ujian dimulai dengan diawali dengan kegiatan pembukaan sampul soal secara simbolis oleh Bapak Wakil Bupati Gorontalo Tonny S. Junus bertempat di SMAN 1 Limboto. Kegiatan pembukaan sampul ini turut dihadiri oleh Kepala BKD-Diklat Kabupaten Gorontalo, Inspektur Kab. Gorontalo, Perwakilan BPK, perwakilan BKN, Wartawan dan unsur LSM sebagai pemantau.
 
Untuk ujian tahap pertama yang diadakan yaitu Test Kompetensi Dasar (TKD) yang berlangsung selama 180 menit dengan jumlah soal sebanyak 180 soal, Ujian TKD selesai pada pukul 12.00 wita. Pukul 12.45 para peserta dan pengawas memasuki ruang ujian untuk mulai tahapan ujian seleksi Tes Kompetensi Bidang (TKB). Pukul 13.15 Ujian TKB di mulai sampai dengan pukul 15.00 Wita.
 
Setelah ujian TKB selesai kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan kelengkapan LJK dan soal. LJK kemudian  di segel untuk dikirimkan ke Panitia seleksi nasional (Panselnas). Keseluruhan soal baik TKD maupun TKB kemudian dimusnahkan untuk menjaga kerahasiaan. Penghancuran soal  dengan mesin penghancur kertas ditandai oleh penghancuran soal TKD oleh Sekda Ibu Ir. Hadijah U. Tayeb, MM. Soal yang dihancurkan ini kemudian di bakar di tempat pembakaran oleh panitia dibantu oleh satpol PP dan diawasi langsung oleh Kepala BKD, Inspektur, Pihak Kepolisian, Perwakilan BPK dan Perwakilan BKN.
 
 
 
Go to top