*** Selamat Datang di Website Resmi BKPSDM Kab. Gorontalo *** Format Peremajaan Data 2022 dapat diunduh pada Menu Download --> Format Dokumen *** Hati-hati penipuan, jangan percaya dengan janji-janji yang menjamin anda menjadi CPNS *** Waspadalah,Jangan sekali-kali percaya dengan oknum yang mengatasnamakan Pejabat BKPSDM atau Pejabat Manapun yang menjanjikan pengalihan Status ke CPNS bagi Honorer K2 yang tidak lulus ujian *** Laporkan secepatnya ke BKPSDM jika anda mendapati Oknum tersebut *** Sampai saat ini belum ada aturan baru tentang penambahan kuota CPNS dari tenaga Honorer Kategori 2 *** email BKD-Diklat Kab. Gorontalo: bkdkabgtlo@gmail.com *** Terima Kasih

Anda disini: BerandaBeritaBerita Kepegawaian Nasional316 Instansi Sudah Serahkan LJK Tes CPNS

316 Instansi Sudah Serahkan LJK Tes CPNS

JAKARTA (ags/HUMAS MENPANRB) – Hingga Senin 4 November 2013 pukul 16.00 WIB, sebanyak 316 instansi pemerintah yang menyelenggarakan tes CPNS dengan lembar jawab soal (LJK)  serta berkas-berkas  di Pusdiklat Sekretariat Negara, Cipete Jakarta Selatan. Lokasi itu merupakan tempat pengolahan LJK dari seluruh tanah air, yang pelaksanaan tesnya berlangsung pada hari Minggu tanggal 3 November 2013.
 
 
Instansi yang pertama kali menyerahkan LJK adalah Kementerian Perdagangan, yakni Minggu (3/11) jam 14.50, disusul Kementerian Sekretaris Negara, Kementerian Ristek, Kementerian Koperasi dan UKM dan lain-lain yang lokasi tesnya  di Jakarta atau dekat dengan Ibukota.
 
Sekretaris Kementerian PANRB Tasdik Kinanto yang memimpin langsung penerimaan LJK mengatakan,  panitia seleksi nasional seleksi CPNS stand by selama 24 jam untuk menerima berkas-berkas LJK dari seluruh kementerian/ lembaga dan pemda.  “Semalam ada yang menyerahkan LJK jam sepuluh malam lebih. Panitia dibagi menjadi tiga shift,” ujarnya.
 
Ditambahkan, hingga jam 24.00 Minggu, tercatat ada 68 instansi yang telah menyerahkan berkas LJK ke panitia. Penyerahan dilakukan di basement, pengantar mendapat nomor antrean untuk dipanggil melakukan tahapan berikutnya, yakni verifikasi. Tahapan ini dilakukan untuk memastikan kebenaran berkas-berkas LJK yang diserahkan beserta kelengkapannya.
 
Berkas itu terdiri dari LJK TKD pelamar umum, LJK TKD honorer K2, serta LJK TKB honorer K3. “Berkas yang diserahkan termasuk berita acara pelaksanaan tes,” imbuhTasdik. Setelah tahapan itu, baru dilakukan pemindaian, scanning, validasi hingga hasil akhir. Dengan kerja keras dan kesungguhan panselnas, Tasdik berharap pengumuman bisa dilakukan sesuai jadwal, yakni tanggal 4 Desember.
 

Hikmah

" Dari Abu Hurairah Radhiallahuanhu, dari Rasulullah Shallallahu’Alaihi Wasallam bersabda : Siapa yang menyelesaikan kesulitan seorang mu’min dari berbagai kesulitan-kesulitan dunia, niscaya Allah akan memudahkan kesulitan-kesulitannya di hari kiamat. Dan siapa yang memudahkan orang yang sedang kesulitan niscaya akan Allah mudahkan baginya di dunia dan akhirat dan siapa yang menutupi (aib) seorang muslim Allah akan tutupkan aibnya di dunia dan akhirat. Allah selalu menolong hambanya selama hambanya menolong saudaranya. (H.R. Muslim) "
Go to top