*** Selamat Datang di Website Resmi BKD-Diklat Kab. Gorontalo *** Format Peremajaan Data 2015 dapat diunduh pada Menu Download --> Format Dokumen *** Hati-hati penipuan, jangan percaya dengan janji-janji yang menjamin anda menjadi CPNS *** Waspadalah,Jangan sekali-kali percaya dengan oknum yang mengatasnamakan Pejabat BKD atau Pejabat Manapun yang menjanjikan pengalihan Status ke CPNS bagi Honorer K2 yang tidak lulus ujian *** Laporkan secepatnya ke BKD jika anda mendapati Oknum tersebut *** Sampai saat ini belum ada aturan baru tentang penambahan kuota CPNS dari tenaga Honorer Kategori 2 *** email BKD-Diklat Kab. Gorontalo: bkdkabgtlo@gmail.com *** Terima Kasih

Anda disini: BerandaBeritaBupati Gorontalo, Resmikan Gedung CAT (Computer Assested Test)

Bupati Gorontalo, Resmikan Gedung CAT (Computer Assested Test)

Bupati Gorontalo, Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo, M.Pd, didampingi Asisten II bidang perekonomian dan pembangunan Setda, Rahmat Doni Lahatie, S.E, M.H, dan juga Asisten III Bidang Administrasi Umum, Yusran Lapananda, meresmikan Gedung CAT (Computer Assested Test), Selasa (27/07/2021) di lingkungan BK-Diklat Kabupaten Gorontalo.

Bupati Gorontalo, sangat mengapresiasi inovasi BK-Diklat yang memanfaatan gedung yang dulunya tidak difungsikan menjadi lebih efisien.
"Ruangan ini betul-betul difungsikan, yang sebelumnya tidak dipergunakan, sekarang dapat difungsikan dengan baik. Maka itu menjadi lebih efisien. Saya mengapresiasi inovasi BK-Diklat ini oleh Pak Kepala BK-Diklat," ungkapnya.
 
Lanjut Bupati Gorontalo, dirinya berharap Gedung CAT (Computer Assested Test) ini selain difungsikan untuk seleksi CASN, juga dapat menjadi Gedung UPTD Diklat dan Assesment yang pertama se-Kabupaten/Kota Gorontalo.
"Ini yang pertama diantara se-Kabupaten/Kota Gorontalo, sehingganya kedepannya saya berharap Gedung CAT (Computer Assested Test) ini dapat menjadi Gedung UPTD Diklat dan Assesment yang pertama se-Kabupaten/Kota Gorontalo, bahkan Aparat Desa dan juga perushaan yang akan mengetes aparat dan karyawannya, bisa dilakukan disini (Gedung CAT (Computer Assested Test-red), selain dilakukan untuk tes seleksi CASN," imbuhnya.
 
Disamping itu, Kepala BK-Diklat Kabupaten Gorontalo, Drs. Safwan Tahir Bano, M.Pd.i, yang didampingi Sekretaris BK-Diklat, Dr. Abd. Waris, S.Pd, M.Pd, dalam laporan sambutannya mengatakan ada sejumlah 51 komputer yang dapat difungsikan dalam gedung Gedung CAT (Computer Assested Test) ini, yang bersumber dari APBD.
"Sebagai laporan, perencanaan dan penganggaran CAT ini telah dilakukan sejak tahun 2020, dimana pad tahun 2020 tersebut telah diadakan sebanyak 25 unit komputer dan Tahun 2021 ini sebanyak 26 unit komputer yang bersumber dari APBD," jelas Kepala BK-Diklat Kabupaten Gorontalo.

Hikmah

" Dari Abu Hurairah ra, berkata, Nabi saw bersabda: “Setiap ruas tulang tubuh manusia wajib dikeluarkan shadaqahnya setiap hari ketika matahari terbit. Mendamaikan antara dua orang yang berselisih adalah shadaqah, menolong seseorang dengan membantunya menaiki tunggangannya (kendaraannya) atau mengangkatkan barang-barang ke atas tunggangannya adalah shadaqah, dan perkataan yang baik itu adalah shadaqah, tiap-tiap langkah menuju ke tempat shalat adalah shadaqah, dan membersihkan rintangan dari jalan adalah shadaqah”. (HR. Bukhari dan Muslim) "
Go to top